Basrah Rangkuti Menjabat Kepala Desa Cambai Selatan

Administrator 31 Januari 2018 09:53:45 Berita Desa

DIHUBKOMINFO - Desa Cambai Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, sejak 10 Februari 2011 resmi dibagi menjadi 2 (dua) desa yaitu Desa Cambai dan Desa Cambai Selatan. Pembentukan wilayah Desa Cambai Selatan yang berasal dari sebagian wilayah Desa Cambai merupakan hasi pemekaran desa sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Tengah  Nomor 41 Tahun 2011 tentang Pembentukan 6 (enam) Desa di Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah H. Erzaldi Rosman, SE, MM  pada hari Jum’at (10/02) telah melantik Penjabat Kepala Desa Basrah Rangkuti untuk memimpin Desa Cambai Selatan sampai dengan terpilihnya kepala desa definitif periode 2012-2018.

Pelantikan yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Cambai Selatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Asisten, Kepala SKPD serta Ketua dan Anggota PKK Kabuapaten Bangka Tengah. Disamping itu pula, peresmian desa dan pelantikan Kepala Desa Cambai Selatan ini juga disaksikan oleh tokoh agama, pemuda dan masyarakat sekitarnya.

Setelah diresmikan  Desa Cambai Selatan yang mempunyai perbatasan dengan Desa Cambai pada sebelah utara, maka sebelah Selatan Desa Cambai Selatan berbatasan dengan Desa Jelutung. Sementara sebelah Timur berbatasan dengan Desa Bukit Kijang serta sebelah Barat berbatasan langsung dengan Desa Celuak dan Desa Jelutung.

Dengan telah dilaksanakannya peresmian ke-6 (enam) pembentukan desa pemekaran di Kabupaten Bangka Tengah ini diharapkan aparatur pemerintahan dari bawah sampai atas harus bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjalankan program yang akan dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat. Hal ini dikatakan Bupati dalam sambutannya pada saat melantik Penjabat Kepala Desa Basrah Rangkuti sebagai Kepala Desa Cambai Selatan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, “Kepala desa merupakan ujung tombak untuk suksesnya program pemerintah, karena merekalah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat”. Bupati juga mengajak serta mendorong masyarakat diwilayahnya masing-masing agar dapat ikut serta mensukseskan program pemerintah. Tidak lupa Bupati mengingatkan dalam melakukan pelayanan publik harus dilakukan secara optimal, profesional dan transparan.

Pemerintah Kabupaten Bangka saat ini sedang menfokuskan dalam mengembangkan dibidang pariwisata, bidang kesehatan bekerja sama dengan PT Askes melalui program Jamkesta dan asuransi kematian bagi masyarakat miskin bekerja sama dengan PT Bumi Putera serta penertiban administrasi kependudukan baik E-KTP, Kartu Keluarga maupun Akte Kelahiran.

Masih dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Tengah mengatakan, saat ini perhatian masyarakat Bangka Belitung tertuju pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Untuk itu, dengan semangat kebersamaan ini mari kita sukseskan penyelenggaraan Pilgub Bangka Belitung mendatang. Dengan cara senantiasa menjunjung tinggi rasa kejujuran dan keadilan, dalam rangka mewujudkan masyarakat Bangka Belitung yang sejahtera supaya proses pemilihan berjalan dengan sukses, tertib, aman dan terkendali,” harapan Bupati.

“Karenanya, dalam kesempatan ini saya mengajak semua pihak untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Gubernur mendatang. Tentunya dengan senantiasa mengedepankan tingkat kedewasaan berpolitik yang tinggi,” pungkasnya.
 
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung